. F KARUNIA KEINDAHAN DI BULAN RAMADHAN, BY ARZINTHA MILANNESTI D'AZZURY ~ Selayang Pandang

Selasa, 16 Agustus 2011

KARUNIA KEINDAHAN DI BULAN RAMADHAN, BY ARZINTHA MILANNESTI D'AZZURY

Bulan ramadhan adalah bulan suci bagi kaum muslimin.
betapa banyak karuniamu di bulan yang penuh rahmat ini.

tuk para sahabat dan saudaraku,sebait syair ini ku torehkan hnya padamu

ya allah .......
perkayakanlah sahabat dan saudaraku dengan keilmuan
hiasilah cermin hatinya dengan sebuah kesabaran dan keikhlasan
muliakanlah wajahnya dengan sinar ketaqwaan
perindahlah fisiknya dengan kesehatan
serta terimalah amal ibadahnya dgn kelipatan yang berganda
karena hanya engkau dzat sang penguasa alam
amin amin amin,ya robbal alamin

RAMADHAN bulan yang banyak dinantikan, oleh seluruh  kaum muslimin diseluruh penjuru pelosok dunia.
banyak keistimewaan dan karunia yang telah di berikan oleh allah swt,di bulan yang penuh hikmah ini,
diantaranya malam NUZULLUL QUR'AN,dimana malam yang bertepatan pada 17 ramadhan malam turunnya kitab suci kita umat islam ALQUR'AN NUR KARIM,dan malam seribu bulan yang masih dan selalu mistery kehadirannya yaitu,MALAM LAILATUL QODAR.ada satu lagi yang saat ini juga bertepatan yaitu HARI KEMERDEKAAN KITA 17 AGUSTUS 1945,waktu itu bertepatan pada bulan RAMADHAN.


Sedikit sejarah dari hari kemerdekaan kita,
Bapak presiden kita BUNG KARNO,bukan tanpa perhitungan khusus mengambil keputusan bersama untuk menentukan hari kemerdekaan yang dibacakan di jakarta.
BUNG KARNO, saat itu sedang menjalani puasa bulan ramadhan.bila di bom musuh saat itu,BUNG KARNO,sudah siap mati.

BUNG KARNO
seorang figur yang mempunyai kemampuan dan mengetahui apa yang belum terjadi didepan matanya BUNG KARNO, mempunyai weruh sakdurunge winara.
sebuah kemampuan supranatural yang sangat luar biasa,yang memperhitungkan kekuatan mistik,pada bulan suci ramadhan.maka itulah beliau untuk mengikrarkan hari kemerdekaan bagi bangsa indonesia,jatuh bertepatan pada bulan ramadhan,bulan yg sangat suci bagi kaun islam.tetapi keputusan itu diambil bersama sama dengan para tokoh politik,ulama dan didukung oleh tokoh tokoh agama lainnya selain agama islam.

inilah karunia di bulan ramadhan,karunia dari ALLAH SWT,karunia yang sangat besar bagi bangsa ini,sebuah kemerdekaan yang sangat dinantikan oleh seluruh bangsa INDONESIA.
suatu hari yang keramat dan sakral bagi negara ini.

berjuang dengan darah saat pra-kemerdekaan adalah tanggung jawab semua bangda dan wajib hukumnya bagi semua rakyat untuk turut serta berjuang mengangkat senjata menghalau musuh.
semangat membela negara itu karena panggilan jiwa dan dilaksanakan tanpa tujuan tertentu untuk mendapatkan jabatan atau kekuasaan.

meskipun pada akhirnya proklamasi dibacakan dengan teks yang sederhana dan terkesan dibuat terburu buru,namun peristiwa itu tetap merupakan karunia ALLAH  SWT,sangat besar artinya untuk bangsa ini.
dan jauh dikatakan serta tiada yang menduga bahwa beberapa hari sebelum proklamasi itu terjadi,sebuah peristiwa dahsyat yaitu dijatuhkannya bom atom di  kota HIROSHIMA dan NAGASAKI,pada tanggal 6 agustus 1945(27 syaban 1364 H) DAN 9 AGUSTUS 1945 (1 ramadhan 1364 H).
peristiwa itu membawa berkah tersendiri bagi kita bangsa indonesia,meskipun  bagi bangsa jepang peristiwa itu merupakan sebuah tragedi,tetapi bagi kita sebuah anugerah dan karunia krn dari peristiwa itu melemahlah kekuatan jepang sekaligus terbukanya jalan untuk proses kemerdekaan.

warna bendera kita merah putih ,diambil oleh BUNG KARNO  berdasarkan ilmu kejawen dari akronim warna bubur merah dan bubur putih,warna persembahan bagi bangsa tuk ibu pertiwi,sebagai ucapan syukur atas bumi pertiwi ini.
bendera asli kita merah putih dijahit oleh ibu negara kita ibu FATMAWATI sehabis beliau makan sahur,ibu FATMAWATI terlebih dahulu melakukan sholat tahajjud dan selama menjahit lantunan lantunan dzikir dan doa terus terucap dari bibirnya.

kemerdekaan dalah karunia yang terbesar bagi sebuah bangsa,dan  kemerdekaan merupakan sebuah amanah yang wajib dilakukan oleh semua anak negeri.

Terima kasih ALLAH SWT
atas karuniamu ini,semoga kemerdekaan ini menjadikan kita semakin mencintaimu dan mencintai nrgeri ini

makasih sobat yang udah ikutin dan membaca goresan kecil ini
karena ini hanya sebagaian kecil yang aku ketahuai.
msih banyak sejarah dan misteri dalam bulan ramadhan dan hari kemerdekaan yang belum terbuka tirainya




0 komentar:

Posting Komentar